JAKARTA - Keberhasilan Tim bowling Indonesia pada Hongkong International Bowling Championship 2017 bisa dijadikan modal untuk meraih sukses pada SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

"Sukses di Hongkong akan menambah kepercayaan bagi peboling Indonesia untuk meraih sukses pada SEA Games 2017," kata Direktur Program Kepelatihan Perfoma Tinggi Permainan 1 Satlak Prima, Mimi Irawan di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Pada SEA Games Malaysia 2017, kata Mimi, boling mentargetkan 3 emas dan 3 perak. "Mudah-mudahan target itu terpenuhi," katanya.

Pada Hongkong International Bowling Championship yang berakhir Minggu (16/7/2017), tim voling Indonesia meraih 5 emas, 3 perak dan perunggu.

Peboling putri, Nadia menjadi bintang dengan meraih 3 emas dari nomor single, all event, dan ABF Tour.

Dua medali emas lainnya disumbangkan pasangan Puty Armein dan Alisha di nomor double dan Sharon L di nomor Master putri. Tiga medali perak disumbangkan Hardy/Billy (double putra), Alisha (Master putri) dan Putty Armein (ABF Tour). Dan, tiga perunggu dihasilkan Ryan Lalising (Master Putra), Billy/Yery (Double putra), dan Alisha N (ABF Tour). ***