LABUHANBATU - Sebanyak 46 calon siswa (Casis) Bintara Polri perwakilan Polres Labuhanbatu, mendapat pembinaan dan pelatihan, Senin (17/7/2017). Ke-46 casis tersebut sebelumnya tergabung dalam 532 casis yang mengikuti seleksi akhir penerimaan anggota Polri tahun 2017. "Para casis yang berhasil lulus dan dicek kehadirannya terdidi dari 45 bintara umum, 1 bintara TI, sengaja dikumpulkan dan dibuatkan pelatihan untuk memupuk kedisiplinan, di halaman Mapolres Labuhanbatu saat pelaksanaan Pelatihan para calon siswa Bintara Polri 2017," ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubbag Humas AKP Viktor Sibarani.

Sementara Kabagsumda Polres Labuhanbatu, Kompol Zulkarnain Pane mengatakan para casis diwajibkan melaksanakan apel setiap paginya hingga 28 juli ke depan sambil menunggu pengumuman kelulusan seleksi akhir. Seluruh casis ini merupakan casis yang mendaftarkan diri melalui panitia bantuan penerimaan di Polres Labuhanbatu (Pabanrim) dan berdomisili di Labuhanbatu Raya Khususnya.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan berupa insiden dan tindak kejahatan lainnya yang dapat menggagalkan jalannya pendidikan, maka jajaran Polda Sumatera Utara khususnya Polres Labuhanbatu melaksanakan pengawasan terhadap para casis, melalui kegiatan apel pagi di halaman Polres labuhanbatu,” ujar Zulkarnain.

Selain apel pagi, para Casis juga diberikan pembekalan dan pelatihan seperti latihan baris-berbaris, yel-yel sebagai penyemangat kecintaan mereka terhadap Polri.

"Disamping itu setiap Jumatnya meraka juga diberikan siraman rohani dari para tokoh agama ustadz dan pendeta sesuai agamanya masing masing," tandasnya.

Pantauan GoSumut, para casis tampak semangat selama mengikuti pelatihan di Mako Polres Labuhanbatu dibawah pengawasan ketat para mentor dari Bag Sumda dan Provost polres Labuhanbatu.