LABUSEL-Satu dari 2 korban kebakaran rumah di Dusun Pinang Awan IB (sebelumnya tertulis Dusun Cikampak 1B), Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuanbatu Selatan (Labusel) pada Rabu (12/7/2017) malam meninggal dunia pada Kamis (13/7) sore di RSUD Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Korban meninggal adalah Sugeng Muliono (56), sedangkan istrinya Wita Dewi (42) masih kritis dan dalam perawatan intensif di ruang ICU RSUD Rantaprapat. Sugeng meninggal karena luka bakar yang dialaminya hingga 90%

Kepala Dusun Pinang Awan, Supriono (52) membenarkan bahwa korban meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke Medan oleh pihak keluarga.

"Benar bang, pak Sugengnya meninggal dan dibawa ke Medan sama pihak keluarga, gak kemari lagi bang," ucapnya via seluler.

Supriono mengaku sampai saat ini pihaknya belum tahu sumber api. Ia menjelaskan, warga dapat menyelamatkan kedua korban dari dalam kamar dengan posisi tubuh suami istri tersebut sudah melepuh terbakar.

"Sebelumnya saya telah menghubungi ambulance dan pemadam kebakaran," ujarnya.

Juliyanto (32), tetangga korban mengatakan, awalnya ia tidak mengetahui adanya kebakaran.

"Namun setelah saya mendengar jeritan minta tolong, saya keluar dengan posisi api sudah melalap ruang tengah. Sempat juga kami menolong memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran," ujarnya.

Anak korban, Irfan Syahputra (20), menjelaskan, saat kejadian ia sedang keluar rumah membeli pulsa.

"Tiba-tiba tetanga memanggil saya dan mengatakan "Irfan rumahmu kebakaran", sontak saya lari menuju rumah yang saat itu rumah sudah dikuasai oleh si jago merah," imbuhnya.