MEDAN-Warga yang bermukim di seputaran Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, mendadak geger. Pasalnya, seorang bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari ditemukan warga di lokasi tepat berada di tempat pembuangan sampah.

Informasi yang dihimpun, penemuan bayi tersebut pertama kali diketahui oleh pemulung yang mencari barang bekas di tempat pembuangan sampah. Saat berada di lokasi, pemulung itu langsung terkejut setelah mendapati seorang bayi berada dalam kardus dan dibungkus dengan kain.

Mendapati kejadian itu, dia pun kemudian memberitahukannya kepada warga sekitar. Tidak berapa lama, lokasi langsung ramai. Selanjutnya, warga pun memberitahukan penemuan bayi itu kepada pihak kepolisian Sektor Medan Kota.

"Petugas piket mandapat telpon dari warga kalau di lokasi ada penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari. Selanjutnya anggota langsung datang ke lokasi untuk memastikannya," ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing saat dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkannya, setelah menemuka bayi tersebut, petugas pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu memeriksa beberapa saksi terkait penemuan itu. Selanjutnya, sang bayi pun dibawa ke Klinik Bidan Syam di Jalan Pasar Senin No. 26 Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, untuk mendapat perawatan.

"Sang bayi dalam kondisi normal dan sehat. Sekarang sedang dirawat oleh ibu Saminah beru Ginting di klinik tersebut. Untuk pelaku masih dilakukan lidik," tambahnya.