SIMALUNGUN-Segala upaya terus dicoba demi menemukan Wahyu Indra Candra alias Icen (16) yang tenggelam di pusaran air terjun Jambuara, Hatonduan, Kabupaten Simalungun.

Hingga Selasa (4/7/2017) petang kemarin, terhitung sudah tiga hari Icen belum juga ditemukan.

Cara alternatif dengan cara memancing sudah dikerahkan sejak hari kedua dan berhasil menemukan satu korban lainnya Hasbullah. Namun hal itu tidak cukup demi menemukan Icen.

Warga sekaligus Pengelola Air Terjun Jambuara Ramli mengatakan, pencarian hari ketiga diketahui dipakai cara dengan dibantu keahlian paranormal dan juga penyelam yang merupakan warga sekitar.

"Masyarakat sekitar juga sudah membantu pencarian korban. Ada tujuh orang penyelam sudah mencari dan ada sekitar 3 orang paranormal dari pihak keluarga turut membantu," kata Ramli.

Hal ini dilakukan lantaran pihak tim pencari sebelumnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Asahan, SAR Tanjungbalai, Polsek Tanah Jawa tidak berani melakukan penyelaman. Kondisi air terjun dengan turbulans yang tinggi sangat mengkhawatirkan nyawa dan keselamatan tim pencari.

Amatan tim pencari hanya menunggu di tepi air terjun dan sesekali menyisiri pinggiran air terjun. Kondisi cuaca hujan dari pegunungan disebut warga membuat arus deras dan air keruh sehingga menyukitkan tim.