MEDAN-Anggota Komisi D DPRD Medan, Paul Mei Simanjuntak, kecewa dengan kinerja Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat, pada semester pertama 2017 yang tak dapat memenuhi target pendapatan.

“Berapa pun target pendapatan dibebankan ke Dishub, kalau Renward tak diganti tak akan berhasil. Sudah empat tahun dia di sana, tapi parkir dan KIR di Medan tetap amburadul,” sebutnya sedikit mengulas kasus operasi tangkap tangan (OTT) tim Seber Pungli Poldasu.

Sebagai gambaran, di 2016 Dishub hanya memperoleh pendapatan Rp29 miliar dengan target pendapatan Rp44 miliar. Sedangkan 2017, Dishub dibebankan target Rp57 miliar, namun saat ini Dishub masih memperoleh pendapatan di kisaran Rp12 miliar.

Untuk itulah dalam hal ini, politisi PDI Perjuangan akan menggagas pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Parkir dan KIR. “Diusahakan bulan ini (Juli) sudah masuk ke pemimpian dan paripurna. Saya komitmen untuk membentuk ini, banyak uang habis di parkir dan KIR,” bebernya.

Tak ketinggalan Paul meminta pihak kepolisian transparan terkait kasus yang menjerat Dishub. “Sudah dua kali OTT, tapi kasusnya tak ada kejelasan. Dibentuknya pansus ini juga akan jadi pintu DPRD mempertanyakan sikap kepolisian,” pungkasnya.