MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi hadir dalam Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Pimpinan dan DPRD Sumut ke Kabupaten/Kota di ruang rapat paripuna, gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Turut mendampingi Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Plt Sekda Ibnu S Utomo dan sejumlah pimpinan SKPD Provsu.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman sempat mundur dari jadwal yang diagendakan karena minimnya kehadiran anggota dewan. Paripurna baru dapat dilaksanakan sekitar pukul 11.30 WIB dengan kehadiran 58 anggota dewan.

Dalam kesempatan itu Gubsu Erry secara seksama mendengarkan setiap hasil kunker yang disampaikan para juru bicara masing-masing tim kunker.

Dari paparan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Pemilihan I sampai XII menyampaikan hasil laporan kunjungan mereka dimana dalam hal tersebut masih banyak menemukan masalah yang ada di daerah pemilihan masing-masing. Oleh karena itu seluruh anggota dewan DPRD Sumut meminta agar seluruh SKPD Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara untuk dapat memperbaiki kinerjanya.

SKPD diminta lebih fokus kepada anggaran yang sudah diberikan oleh Pemprovsu ke seluruh daerah Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Usai menerima masukan yang disampaikan anggota dewan, Gubsu Erry mengaku akan menampung setiap aspirasi dan akan membahasnya bersama SKPD terkait.

"Tentu masukan yang disampaikan para anggota dewan melalui Paripurna hasil kunker ini sangatlah penting sebagai bahan evaluasi bagi  kita untuk menjadikan Sumut yang berdaya saing, sejahtera dan semakin paten," ujar Gubsu Tengku Erry kepada wartawan.