MEDAN-Tak hadirnya terdakwa penista agama islam Anthony Ricardo Hutapea dalam persidangan, membuat pihak Gerakan Anti Penistaaan Agama Islam Sumatera Utara (GAPAI Sumut) yang juga sebagai saksi dalam agenda sidang ini berang.

Terlihat PN Medan, mendadak heboh, pasalnya orang-orang berbaju putih ini berulang kali meneriakkan takbir di Ruang Cakra VI Pengadilan Negeri (PN) Medan.

GAPAI Sumut merasa kecewa karena Anthony Hutapea, terdakwa dugaan penistaan agama tidak hadir pada sidang agenda mendengarkan keterangan saksi.

Lantas, puluhan pengurus GAPAI Sumut menyalahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aisyah yang tidak menjalankan perintah majelis hakim yang sebelumnya memerintahkan agar membawa terdakwa pada hari ini.

"Ini kasus dugaan penistaan agama, jangan dibuat main-main. Setuju saudara-saudara. Allahu Akbar...," teriak salah satu anggota GAPAI Sumut di ruang sidang.

Dari penjelasan JPU Aisyah kepada GAPAI bahwa terjadi kesalahan saat membawa Anthony Hutapea ke PN Medan dari Rutan Tanjunggusta.

"Bonnya selip. Lupa nge-bon," ujar jaksa manis dari kejari Medan ini.

Dari amatan berkali-kali GAPAI Sumut meneriakkan takbir di ruang sidang sehingga mengundang perhatian mengunjung PN Medan.