TANJUNGBALAI-Selama dalam pelaksanaan operasi Ramadhania 2017 di jajaran Polres Tanjungbalai yang dimulai dari tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Di mana angka kriminal selama bulan Ramadhan dan dalam masa lebaran hari raya idul fitri ini semakin menurun dari tahun tahun sebelumnya.

“Angka kriminal di seluruh Kota Tanjungbalai baik itu di tingkat Kelurahan dan Kecamatan sampai di seputaran Kota Tanjungbalai menurun dari tahun tahun sebelumnya. Begitu juga halnya dengan ketertiban dan kecelakaan lalu lintas di Kota Tanjungbalai, bisa dikatakan tiada kecelakaan yang terjadi selama lebaran ini,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono.SIK.MH melalui Kasubbag Humas AKP.Yani Sinulinga yang juga sebagai Kasat Sabhara kepada wartawan diruang kerjanya.

Menurunnya angka kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas di seluruh Kota Tanjungbalai karena cipta kondisi yang dilakukan seluruh petugas di jajaran Polres dan Polsek Polsek seKota Tanjungbalai selama dalam pelaksanaan Operasi Ramadhania 2017.

“Kegiatan cipta kondisi ini dilakukan selama Operasi Ramadhania 2017 bertujuan agar dapat memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyaraka yang melaksanakan ibadah puasa dan merayakan hari raya idul fitri. Dalam Operasi Ramadhania kali ini, kami mengedepankan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas,” ujar Y.Sinulingga.

“keterlibatan dari semua satuan fungsi, karena Operasi Ramadhania ini bukan hanya memberikan kenyamanan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya preventif dari timbulnya aksi Curas, Curat dan Curanmor (3C) terlebih lagi selama dalam suasana lebaran,” paparnya.

Dia menambahkan setiap fungsi satuan memiliki tugas dan peranannya masing-masing dalam kegiatan Operasi Ramadhania. Begitu juga satuan petugas fungsi lalu lintas kita libatkan dalam pengaturan ketertiban berlalu lintas.

“Selain itu juga,fungsi reskrim berperan sebagai pengendali timbulnya rawan kriminalitas, kemudian dari fungsi sabhara melakukan kegiatan patroli dan pengamanan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.