MEDAN - Kota Medan genap berusia 427 tahun pada 1 Juli 2017. Namun sebagai kota metropolitan, persoalan mendasar seperti macet, banjir, minimnya ruang terbuka hijau (RTH) masih tetap belum terpecahkan. Bahkan beberapa infrastruktur dasar masih tergolong buruk meski sudah berusia 427 tahun. Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengaku, sering dirisak netizen di berbagai media sosial akibat buruknya infrastruktur ini. Eldin lantas meminta netizen tak sekadar melihat dan membaca apa yang beredar di media sosial, namun turut aktif memberikan solusi.

"Kami harus bisa menerima sikap netizen. Tapi, jangan hanya menyudutkan pemerintah. Netizen ini ada yang hanya mendengar, dan ada yang hanya melihat. Isi medsos itu bisa berubah (tak sesuai fakta)," ucap Eldin kepada Tribun usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Medan di DPRD Medan, belum lama ini.

Eldin menjelaskan, dengan keterbatasan anggaran, pihaknya tak dapat memperbaiki seluruh infrastruktur. Ia pun meminta masyarkat menunggu hingga akhir 2017.

"Beri kesempatan kepada saya hingga akhir 2017. Hancurnya infrastruktur kota ini bukan karena dihancurkan, tapi karena ada perbaikan air limbah, dan pembangunan lainnya. Sehingga kita harus memperbaiki dampak pembangunan itu," katanya.

Proyek Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) pun akan menjadi proyek unggulan. Tak ketinggalan, Eldin turut menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Medan juga akan memiliki akses tol lingkar luar, yang meliputi Medan-Binjai, Medan-Tebingtinggi, dan Medan-Bandara Internasional Kualanamu.

segera dibangun

-Pemasangan tiang pancang di Jalan Pulo Sicinang
-Pembangunan Drainase Jalan Taduan
-Pembetonan Drainase Jalan Abdullah Lubis
-Pembetonan Drainase Jalan Brigjen Zein Hamid
-Pembetonan Drainase Jalan Sunggal
-Pembetonan Drainase Jalan Panglima Denai
-Pembetonan Jalan Gaperta
-Pengaspalan Jalan Yos Sudarso
-Pembetonan Jalan TB Simatupang
-Pemeliharaan Jalan Setia Luhur
-Pembetonan Jalan Krakatau
-Pengaspalan Jalan Brigjen Katamso
-Pembetonan Jalan Bilal
-Pembetonan Jalan Klambir V
-Pengaspalan Jalan Gatot Subroto, dan lainnya