MEDAN-PascaLebaran, harga daging di Medan kembali stabil. Sebelum lebaran, harga daging sapi melonjak hingga mencapai Rp 140 ribu per kilogram.

Saat ini, melalui pantauan di Pasar Seikambing harga daging sapi sudah mencapai Rp 120 ribu per kilogram.

Pedagang Daging Sapi di Pasar Seikambing Medan, Mahmud mengatakan, harga daging sapi kembali normal pagi ini. Ia mengaku, mulai berjualan pada lebaran ketiga, dan saat pengambilan di rumah potong harga sudah mulai turun.

Baca: Mayat Turis Jerman Ditemukan di Air Terjun Dua Warna, Sempat Dicari Sepekan
"Saya baru berdagang di lebaran ketiga, namun kawan-kawan yang berjualan dari lebaran ketiga mengatakan harga daging sapi dari rumah potong memang sudah turun pengambilan," katanya.

Selain itu, dikeluhkan Mahmud, pembeli belum banyak yang datang membeli. Banyak pembeli yang hanya lewat dan lebih memilih daging ayam daripada daging sapi.

"Sekarang ini, pembeli yang datang hanya pelanggan tetap, seperti pedagang rumah makan, itupun tidak sebanyak hari hari sebelumnya. Biasa beli 5 kilo, saat ini setengahnya saja," ujarnya.

Dikatakannya, ada juga pembeli yang membeli limpa, babat dan usus. Terkait dengan daging, pascalebaran, minat beli daging masih rendah.

"Kalau usus, limpa maupun babat kita jual Rp 60 ribu per kilo, sebelumnya kita jual Rp 80 ribu per kilo"terangnya.

Saat ini, Mahmud hanya membeli daging sapi dari rumah potong hanya sebanyam 25 kilogram saja, dikarenakan belum banyaknya peminat daging-daging.

"Dua Minggu lagi mungkin sudah kembali normal para pembeli, dan biasanya kalau sudah normal saya ambil dari rumah potong 50 hingga 75 kg per hari," pungkasnya.