JAKARTA - Chief de Mission (CDM) SEA Games Malaysia 2017, Aziz Syamsuddin terus menunjukkan komitmennya. Di tengah suasana Lebaran Idul Fitri 1438 H, Ketua Banggar DPR RI ini menyambangi pelatnas cabang olahraga (cabor) renang yang digelar di Tirta Arum Swimming Pool Badung, Bali, Jumat (30/6/2017).

Selain memompa semangat atlet yang akan memperkuat kontingan Indonesia pada SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang, Aziz dalam kunjungan tersebut juga menjanjikan mencarikan solusi untuk mengatasi seluruh persoalan yang dihadapi cabor renang dan lainnya.

"Saya minta cabor renang mendata seluruh permasalahan yang dihadapi dalam menghadapi persiapan SEA Games 2017. Jadi, kita bisa bicarakan dan mencari solusi terbaik dalam pertemuan dengan Satlak Prima, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan para manajer cabor yang dijadwalkan Senin (3/7/2017)," kata Aziz Syamsuddin.

Pendataan permasalahan yang dihadapi cabor, kata Aziz, dalam upaya mensukseskan target yang dibebankan.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin mencarikan solusi terbaik demi tercapainya target prestasi kontingen Indonesia sesuai yang diharapkan di Kuala Lumpur nanti. Ini sebagai tanggung jawab sebagai CDM," katanya.

Kedatangan Aziz.mendapat apresiasi seluruh anggota Tim Renang SEA Games 2017. "Ini pertama kali CDM datang mengunjungi pelatnas sejak saya menangani persiapan tim," kata Pelatih Kepala Tim Renang SEA Games 2017, Hartadi.

"Ya, kami berterima kasih atas kesediaan pal Aziz mengunjungi pelatnas renang," timpal pelatih Albert Sutanto. ***