ASAHAN - Gara-gara beli bensin tukar dengan radio, pria tanpa identitas (MR X) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dusun V, Desa Karang Baru, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara akhirnya meregang nyawa di Rumah Sakit Umum Derah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran usai digebuki warga. Informasi didapat, Rabu (28/6/2017), kejadian ini berawal saat Wakini (45) pemilik kios Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran di Dusun V, Desa Karang Baru mencurigai pria tersebut mengisi bensin, namun tidak memiliki uang. Pelaku lantas menukarnya dengan satu unit radio. Kemudian Wakini menanyai pria itu sepeda motor milik siapa yang akan dikendarainya, namun pelaku tidak bisa menjawab.

Saat Wakini berdebat soal sepeda motor tersebut, tiba - tiba datang dua orang pria yang mengaku sudah membuntutinya. Karena kebingungan Mr X ini kemudian melarikan diri. Pelaku pun diteriaki maling sehingga menyita perhatian warga. Pria malang itu berhasil diamankan warga dan sempat menjadi bulan - bulanan.

Beruntung personel Polsek Labuhan Ruku yang sedang melakukan giat patroli rutin segera tiba di lokasi kejadian yang kemudian menenangkan warga yang sudah tersulut emosi.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Harahap, dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pria tanpa identitas itu segera dibawa ke Puskesmas terdekat baru kemudian dilarikan ke RSUD HAMS Kisaran.

"Kondisinya sudah buruk, oleh pihak Puskesmas disarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit dan sesampainya di RSUD HAMS Kisaran setelah mendapat perawatan akhirnya pria tanpa identitas itu mengembuskan nafas terakhinya di ruang IGD," terang AKP M Harahap.

Dalam perkara ini, sebut Kapolsek, barang bukti sepeda motor sudah diamankan dan saksi -saksi sudah dimintai keterangan. Karena tidak memiliki identitas maka mayat MR X itu ditempatkan di ruang instalasi jenazah RSUD HAMS Kisaran.

"Bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarga atau yang mengenali bisa menghubungi Polsek Labuhan Ruku," pintanya.

Adapun ciri - ciri MR X pelaku curanmor itu, yakni berambut ikal umur kira - kira 25 tahun, mengenakan celana jeans warna hitam, baju kaos warna hijau, mengenakan tali pinggang kain warna hijau, kuning, merah merk Kid Rock dan celana dalam abu - abu merk GT Man.

"Sekali lagi jika ada yang mengenali ciri - ciri itu segera hubungi Polsek Labuhan Ruku," tegas M Harahap.