MEDAN - Minggu 25 Juni 2017 Pukul 17.00 WIB, kegiatan pencarian korban hilang warga Jerman an. Walter Klos di Gunung Sibayak Tanah Karo untuk sementara dihentikan dengan hasil korban belum ditemukan. Pencarian tersebut dipimpin oleh tim Basarnas dan diikuti oleh 60 orang Pers Gabungan terdiri dari 1 pleton Pers Sabhara Polres T Karo, 1 pleton Pers Polsekta Berastagi, 1 pleton Pers Kodim 0205/TK, 1 Pleton Pers Batalyon 125/SMB, 1 Pleton Sat Brimob dan 1 Pleton Basarnas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan pencarian korban dilakukan dengan membentuk kelompok gabungan yang dibagi dalam lima kelompok yakni : kelompok I tujuan pencarian di wilayah puncak dan gunung pintau, kelompok II tujuan wilayah puncak pancuran umang, kelompok III tujuan wilayah puncak mengarah jalur 54 doulu pasar, kelompok IV tujuan wilayah Rajaberneh dan kelompok V tujuan ke arah Sungai Uncim, ungkapnya.

Wolter Klaus diduga hilang setelah melakukan pendakian Gunung Sibayak. Informasi hilangnya Wolter berawal dari laporan salah seorang pegawai Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi ke Polsekta Berastagi, tambah Rina.

Informasi yang didapat di lokasi pencarian, rencana pencarian selanjutnya akan dilaksanakan pagi ini dengan menggunakan pesawat helikopter.
Sementara upaya pencarian korban, keluarga korban turut ikut membantu pencarian dan bergabung dalam kelompok IV dengan tujuan wilayah Raja berneh.