SERDANG BEDAGAI – Aparat kepolisian terus siaga pasca aksi teror yang dilakukan dua pria dengan menyerang Mapoldasu dan mengakibatkan seorang personel Brimob tewas akibat kena tikam, Minggu (25/6/2017) sekira pukul 03.00. Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto meminta personel dijajarannya baik yang bertugas di Mapolres, Polsek maupun di pos pam lebaran Idul Fitri 1438 H agar tetap waspada.

“Kita minta tetap waspada, tingkatkan kebersamaan saat melaksanakan tugas,” tulis AKBP Eko melalui aplikasi WhatsAppnya.

Menurut Kapolres, kewaspadaan sangat perlu dilakukan personel yang bertugas di Pos Pam maupun di jalan raya dalam mengatur arus lalulintas mudik lebaran.

“Personel tugas di pos pam dan di jalan 24 jam sehingga harus tetap waspada dengan hal-hal tidak diinginkan,” bilangnya.

Dikatakan AKBP Eko, situasi arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H mulai dari H-7 sampai H+1 berjalan normal dan lancar walau menjelang hari H sempat terjadi lonjakan kenderaan. “Sutuasi jalinsum aman dan terkendali walau sempat terjadi antrian, namun kesigapan tersonil dilapangan, situasi dapat diatasi,” papar Kapolres.