LABUHANBATU - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Labuhanbatu bertekad untuk tetap merebut posisi roda Pemerintahan Daerah Labuhanbatu, baik yang duduk di legislatif maupun di eksekutif. "Isya Allah, saya bertekad akan mempertahankan legislatif dan eksekutif dari kader PDI Perjungan pada pemerintahan daerah," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu H. Pangonal Harahap usai berbuka puasa bersama dengan para kader sekaligus memberikan tali kasih kepada anak yatim di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan A.H Yani Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, belum lama ini.

Dalam waktu dekat ini, ujar Pangonal, di wilayah yang dipimpinnya itu akan dipasang gardu induk PLN di Kecamatan Panai Tengah serta di seluruh desa Kabupaten Labuhanbatu. Artinya, seluruh masyarakat sudah bisa menikmati penerangan.

"Jadi sejak saya dilantik sebagai Bupati, saya bertekad meminta bantuan kepada pemerintah pusat agar seluruh desa harus dialiri oleh listrik, baik diberikan bantuan melalui mesin genset ataupun alat mesin penerangan lainnya," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga akan melaunching kantor Imigrasi dalam pengurusan pasport di Kabupaten Labuhanbatu. Begitu juga pada pembangunan RSUD Rantauprapat berkelas dengan anggaran menelan Rp.30 miliar serta pembangunan pasar tradisonal di Kecamatan Rantau Selatan, juga akan dibangun bahkan dananya telah anggarkan pada tahun ini.

"Baik dari program listrik sampai ke seluruh desa, pembangunan RSUD Rantauprapat dan Pasar Tradisional di Kecamatan Rantau Selatan, seluruh siswa/i dari SD dan SMP tuk pakaian tas, topi dan atribut lainnya, akan diberikan secara gratis dengan segala fasilitas. Artinya ini yang perlu saya sampaikan kepada masyarakat dan pengurus PDI Perjuangan Sumut dan pusat," Sebutnya.

Tak hanya itu, tahun ini juga akan ditempatkan alat berat seperti Bomak, Excavator, Doxer untuk dinikmati masyarakat agar dapat dipakai di Kecamatan, Panai Hilir Panai Hulu dan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu.

Tujuannya, agar jalan-jalan di setiap Kecamatan terkena aspal sehingga mudah dilalui kendaraan angkutan dan tentu untuk dapat meningkatkan harga komoditi hasil bumi dari perkebunan sebagai mata pencarian yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu tersebut.

"Artinya, dengan ditempatkannya alat-alat berat, saya berharap jalan-jalan di Labuhanbatu ini, mulus dan mudah dilintasi kendaraan angkutan untuk menambah harga komoditi dari hasil bumi perkebunan seperti karet dan buah tandan kelapa sawit, juga saya meminta agar para kader PDI Perjungan dapat memberikan usulan dan masukkan terhadap pembangunan demi untuk masyarakat Labuhanbatu, mudah-mudahan akan kita lakukan," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, H. Syahrul Siregar, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Syaiful Anwar Nasution, Bendahara DPC PDI Perjuangan Naibaho, Pengurus DPC PDI Perjuangan, Anggota Fraksi DPRD PDI Perjuangan Labuhanbatu, Ketua PAC PDI Perjuangan Sembilan Kecamatan, Ketua DPC Taruna Merah Putih Hendri Daulay, Sekretaris DPC Taruna Merah Putih Ansari Tambak dan undangan lainnya.