ASAHAN - Pemkab Asahan akan mengadakan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan meriah. Ratusan mobil hias akan menyemarakkan event tahunan tersebut. Warga kota pun diundang untuk ikut memeriahkan takbiran Idul Fitri. Pantauan GoSumut, terlihat para pekerja salah satu Dinas Kominfo Kabupaten Asahan sedang membenahi mobil hias bermotifkan reflika masjid. Meski penetapan 1 Syawal 1438 H belum dilakukan pemerintah pusat, namun Pemkab Asahan sudah menjadwalkan takbir akbar Sabtu (24/6/2017) malam. Persiapan untuk pawai takbir pun sudah mulai dilakukan. 

Kadis Kominfo Rahmad Hidayat menyebutkan, sesuai perencanan, akan ada ratusan mobil hias serta ribuan warga yang akan mengikuti pawai yang dimulai sekitar pukul 19.30 malam. 

“Persiapan mobil hias untuk pawai takbir sudah dilakukan. Pesertanya yang kami undang adalah seluruh Forkompinda, organisasi perangkat daerah (OPD), camat , lurah serta warga kota," jelasnya. 

Kegiatan ini juga sekaligus mengajak seluruh pejabat PNS Asahan untuk terus bersemangat menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Asahan. Terkait dengan pawai takbir, Rahmad menjelaskan kegiatan malam takbiran merupakan agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan setiap tahunnya. 

"Mari kita tingkatkan terus kinerja kerja kita dan mari kita jaga kekondusifan Kabupaten Asahan. Karena kegiatan ini agenda tahunan Pemkab Asahan. Apalagi pawai takbir merupakan syiar Agama Islam,” terang Rahmad.