PEKALONGAN - Memasuki H-1 Lebaran, Terminal Bus Kota Pekalongan mulai dipadati pemudik. Dari pantauan GoNews.co, pada Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 07.00 WIB, ratusan bus dari semua jurusan hilir mudik keluar masuk terminal.

Bus-bus tersebut, didominasi dari Jakarta, Semarang dan Bandung. Bahkan menurut petugas terminal Yudi Jaelani mengatakan, jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, kenaikan jumlah pemudik dua kali lipat yang tiba dan akan berangkat dari Terminal Pekalongan.

Menurutnya, kenaikan jumlah pemudik sejauh ini sudah mencapai hingga 50 persen jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yakni Jumat (23/6/2017) kemarin.

"Pemudik selain dari masyarakat sekitar Pekalongan juga berasal dari beberapa daerah di Batang seperti Limpung, Bawang, hingga Sukorejo, Kendal," ungkapnya.

Diperkirakan, puncak kedatangan penumpang pada arus mudik di Terminal Pekalongan akan terjadi pada Sabtu sore nanti. "Sore nanti kita prediksi jumlah pemudik akan lebih banyak dari pagi ini," paparnya.

Sementara dari pantauan GoNews.co, beberapa bus yang membawa pemudik dari wilayah Sumatera, seperti Medan, Aceh, Riau, Sumbar, Palembang dan Lampung, juga sudah mulai berdatangan. Beberapa armada seperti ALS, Lorena dan Handoyo diprediksi bakal memuncak pada malam hari.

Pagi pemudik yang kelelahan atau masih menunggu keberangkatan, pihak terminal juga menyediakan ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas tikar, untuk sekedar tiduran atau duduk-duduk. ***