LABUHANBATU - Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Pusat pasar Tradisional Ajamu, Kagatur Pos lantas Ajamu, Aiptu JD Saragi bersama personel melakukan giat pengaturan lalu lintas, Sabtu (24/6/2017). Di pasar Pasar Tradisional Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, selain kondisi jalan yang begitu sempit, setiap jelang ramadhan biasanya para pedagang khususnya daging sapi menggelar dagangannya di badan jalan. Kondisi ini semakin diperparah ketika mobil parkir dan membongkar muatannya.

"Bagaimana kita mau melarang para pedagang berjualan, alasan mereka hanya berjualan satu hari saja di saat puasa terakhir begini," ungkao Aiptu JD Saragi.

Dalam hal ini, pihaknya juga sudah mengmbau agar pengendara roda dua maupun roda empat yang akan berangkat mudik, untuk berhati-hati dan jangan lupa memeriksa kelayakan kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Silitongga, mengakui, kalau antisipasi ini tidak dilakukan pihak kepolisian dari Satlantas, dipastikan jalan tersebut macet total.

"Karena masing-masing pejalan kaki dan pedagang sembarangan parkir tidak ada yang mau mengalah. Tapi berkat kepedulian pihak lalu lintas suasana aktivitas jalan ini berjalan lancar," ujarnya.