BINJAI-Jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera, khususnya dari Medan menuju Aceh terdapat sejumlah titik rawan kemacetan. Sehingga para pemudik harus berhati-hati di jalur ini.

Di Kota Binjai misalnya, terdapat dua titik yang terpantau rawan kemacetan lalu lintas saat musim mudik tiba, yakni persimpangan Kebun Lada dan seputaran tugu Kota Binjai. Di Tugu Kota Binjai yang merupakan menjadi tempat pertemuan empat jalur yaitu dari pusat Kota Binjai, Medan, Kabupaten Langkat dan jalur menuju Propinsi Aceh.

“Di hari hari biasa, tugu Kota Binjai sudah sering terjadi kemacetan, apalagi disaat musim mudik, dengan volume kendaraan yang jauh meningkat dibanding hari biasa, makin macatlah,”ungkap Rian. Tiga kilometer dari Tugu Kota Binjai, tepatnya di persimpangan Kebun Lada juga kerap terjadi kemacetan.

Hal ini dikarenakan lokasi ini merupakan pertemuan jalur dari tiga arah, Medan, Kabupaten Langkat, dan Jalur Lintas Sumatera.

Selain itu, ditambah lagi di persimpangan ini terdapat pasar tradisional yang ramai dikunjungi warga setiap harinya. Jadi, untuk Anda yang akan melewati jalur ini agar mempersiapkan diri karena jalur ini merupakan akses utama di Jalan Lintas Sumatera.