TAPANULI SELATAN - Guna menjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari bersama jajarannya, Jumat (23/6/2017) melaksanakan kegiatan berbuka puasa dan menyantuni 100 lebih anak yatim di halaman Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol, Padangmatinggi Kota Padangsidimpuan. Dalam sambutannya, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari menyampaikan, acara yang diadakan ini agak sedikit terlambat karena waktu dan situasi yang tidak menginjinkan.

"Alhamdulillah acara ini bisa tetap kita gelar. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali," ucap Dandim.

Sementara itu, dalam tausiyah yang disampaikan ustad Sulaiman Siregar menegaskan agar seorang muslim dapat mentauladani ajaran Rasulullah Nabi besar Muhammad SAW untuk menyayangi anak yatim maupun piatu.

"Sebagai umat muslim, kita bersyukur bahawa masih ada umat muslim di sekitar kita yang mau menyantuni anak yatim, yang mana sebagian dari rizki yang kita dapat di dunia ini adalah milik mereka (termasuk anak yatim piatu). Sayangilah anak yatim piatu niscaya Allah akan menyayangimu, dan akan di bukakan pintu rizki bagimu," terang ustad.

Dalam acara ini dihadiri Dan Yonif 123/RW, Kapolres Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Madina, para Danramil sejajaran kodim, Ketua PP MPC Kota Padangsidimpuan, Ketua FKPPI Kota Padangsidimpuan, rekan rekan media, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan dari mahasiswa.

Usai menggelar rangkaian kegiatan berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, seluruh undangan melanjutkan ibadah sholat Maghrib bersama Dandim di Masjid Al Ikhlas yang berada di komplek Makodim 0212/TS.