ASAHAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan, Aris Yudhariansyah memastikan seluruh puskesmas di jajarannya akan tetap buka dan melayani masyarakat di hari libur cuti bersama pada lebaran Idul Fitri 1438 H. Meskipun pemerintah sudah menetapkan adanya cuti bersama pada libur Lebaran 2017 ini, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan memastikan bahwa seluruh Puskesmas di Asahan yakni 29 puskesmas, akan tetap buka melayani warga di hari libur cuti bersama itu.

“Puskesmas yang berada di jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum) tetap buka melayani masyarakat, bahkan untuk 15 puskesmas perawatan harus stan bay 24 jam melayani masyarakat,” ujar Aris ketika dihubungi, Kamis (22/6/2017) via selulernya.

Aris juga mengungkapkan, semua layanan puskesmas khususnya puskesmas perawatan tetap buka selama Lebaran dan tak ada libur. Mulai pemeriksaan umum sampai gawat darurat, tetap beroperasi.

“Dan untuk memastikan kesiapan tenaga medis pada saat cuti bersama, kita sudah melakukan monitor dan meninjau langsung ke seluruh puskesmas di Asahan," jelasnya.