PADANGSIDIMPUAN - Memasuki H-2 hari raya Idul Fitri 1438 H, kondisi Jalan Sudirman yang merupakan jalan utama di Kota Padangsidimpuan mulai terlihat macet akibat ramainya orang yang akan berbelanja memenuhi kebutuhan berlebaran. Tak hanya warga dari Kota Padangsidimpuan saja, akan tetapi banyak masyarakat dari luar kota Padangsidimpuan seperti dari Sipirok, Paluta, bahkan dari Sibolga, turut memadati jalan ini dengan menggunakan mobil, sepeda motor, dan juga angkutan umum.

Hal inilah yang membuat kondisi jalanan di kota Padangsidimpuan khususnya Jalan Sudirman menjadi macet. Apalagi para pengguna jalan yang kurang memahami aturan dan tertib dalam berkendara. Kondisi ini membuat petugas Sat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan harus bertindak lebih ekstra guna menjaga kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan yang melintas.

Kasat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Haris ketika ditemui di pos pengamanan Ramadniya 2017, Kamis (22/6/2017) menjelaskan, sebagai petugas pengamanan lebaran akan terus bekerja mengatur kondisi jalan ini agar tetap nyaman dan tertib bagi para pengguna jalan.

"Kami juga berharap kepada para pengendara baik roda empat, roda tiga (becak motor) maupun roda dua agar parkir dengan tertib sehingga tak menyebabkan penyempitan jalan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan jalan. Demikian juga bagi pejalan kaki agar berjalan dan menyeberang jalan dengan tertib guna menghindari kecelakaan," ujar pria yang baru bertugas seminggu di Kota Padangsidimpuan ini.