MADINA-Masyarakat kota Panyabungan dari pagi hingga petang terlihat datang berbondong–bondong dan melakukan antrian di Pasar Baru.

Masyarakat yang dikira ingin berbelanja keperluan lebaran Idul Fitri 1438 H, ternyata melakukan antri untuk mendapatkan takaran uang baru untuk dibagikan pada saat lebaran nanti.

Salman (36) salah satu warga kota Panyabungan yang ikut antrian untuk menukarkan uang mengatakan, uang baru ini rencananya unik dibagikan saat lebaran kepada anak, menamakan dan saudara lainnya.

“Menukar uang ini sudah setiap tahun saya lakukan, karena saudara, famili khususnya anak-anak sangat senang apabila waktu hari raya idul fitri nanti diberikan uang baru sebagai jamannya” kata Salman

Sebelumnya, informasi yang diperoleh, hari ini seluruh bank yang ada di kota panyabungan melakukan transaksi penukaran uang baru di pasar baru Panyabungan.

“Hari ini sesuai intruksi Bank Indonesia (BI), seluruh bank yang ada di Kota ini atau pun bank yang ada di Seluruh wilayah indonesia, diwajibkan melakukan transaksi penukaran uang baru di pasar-pasar,” ujar salah seorang staf.