MEDAN-Sepekan menjelang Lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan menawarkan potongan harga hingga mencapai 70%. Tidak heran, tingkat kunjungan pun membeludak hingga 300% dibanding hari biasa. Momen ini dimanfaatkan untuk mempersiapkan hari kemenangan, 1 Syawal yang tinggal menghitung jari.

Marcomm & Customer Service Manager Parkson Medan Julia mengatakan tingkat kunjungan masyarakat mengalami peningkatan hingga 50% sejak awal Ramadan.

"Traffic-nya semakin meningkat, mendekati Lebaran ini," ujarnya, apalagi ada beragam penawaran penarik bagi pelanggan berupa diskon hingga program hadiah voucher.

Amatan MedanBisnis, banyak di antara pengunjung ini membeli baju baru ataupun sepatu baru di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Kota Medan, di Ramayana Plaza Cabang Pringgan juga terlihat masyarakat sudah membludak untuk pilih pilih fashion mana yang cocok buat keluarga. Pengunjung yang berbelanja umumnya ibu ibu dan remaja.

Rina seorang karyawan pusat perbelanjaan tersebut menuturkan, tingkat kunjungan mulai ramai sejak akhir pekan lalu. Pusat perbelanjaan yang menawarkan beragam potongan harga hingga 70 persen ini mendapat respon antusias dari pengunjung.

"Setiap tahun memang kita beri diskon khusus menyambut hari raya, dari 10% hingga 70% untuk semua produk fashion, tas dan sepatu," ujarnya.

Selain itu katanya, membludaknya pengunjung dikarenakan sebagian karyawan baru menerima THR. Di Ria Busana juga tampak keramain pengunjung. "Di sini masih ada pakain yang harganya Rp 50.000 hingga ratusan ribu, jadi saya bisa beli sesuai kemampuan keuangan saya," ujar Marni seorang pengunjungnya.

Fauzi karyawan Ria Busana, menuturkan di momen menjelang Lebaran seperti ini, setiap tahun, pengunjung mengalami peningkatan. Bahkan jika dibandingkan dengan hari biasa, peningkatannya mencapai 300%.