LABUHANBATU - Partai Demokrat kembali bangkit seiring dengan hadirnya JR Saragih yang dipercaya memegang wilayah Sumut. Bahkan, partai berlambang mercy ini siap menggelorakan semangat baru di wilayah konstitusi Labuhanbatu Raya. Hal ini terlihat pada silaturahmi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih bersama jajaran DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Raya, Rabu (21/6/2017), di Hotel Platinum Rantauprapat.

"Kami di Kabupaten Labuhanbatu, siap menggelorakan semangat baru Sumut, siap membesarkan partai dan memenangkan bapak Dr. JR Saragih SH,MM, (sebagai Gubernur Sumatera Utara)," kata Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu H.Mukhlis Hasibuan.

H.Mukhlis juga berjanji akan melakukan konsolidasi partai, guna melakukan perbaikan ke depan agar roda partai dapat berjalan sesuai arahan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumut.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Feri Andika Dalimunthe. Dirinya siap membesarkan partai ke depan dan memenangkan JR Saragih menjadi pemimpin tertinggi di provinsi ini.

"Dengan semangat baru ini, menjadi motivator dan gairah baru, kami siap membangun daerah, tentunya dengan mendukung Bapak Dr.JR Saragih SH, MM menjadi Gubernur Sumatera Utara," tegasnya.

Dalam arahannya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, JR Saragih menegaskan, kader partai menjadi lebih baik dari sebelumnya ketika dirinya memimpin Demokrat di Sumut.

"Partai yang tidak menjadi bahan cerita orang, berarti partai itu mati, dan sebaliknya semakin dibicarakan, berarti ketua DPC-nya mantap! saya ingin, kader Demokrat menjadi lebih baik, harus bisa menjadi panutan di masyarakat," kata Bupati Simalungun dua periode ini.

Memandang kondisi yang berkembang saat ini, tambah JR Saragih, agama selalu dibenturkan dalam dunia politik jelang pemilihan kepala daerah. Diharapkan kader partai Demokrat tidak terpancing dan harus siap di depan untuk menepis isu tersebut.

"Agama dibenturkan, dengan adat istiadat yang beragam, perbedaan agama, ini menjadi isu yang dimunculkan, kader partai harus ikut mengkawal NKRI, kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, karena kita Pancasila," tegas Bupati Simalungun itu.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Suriana, Ketua Fraksi DPRD Labuhanbatu Irham Nasution, sejumlah anggota DPRD, Eka Purnama Sari, Akhyar P Simbolon Kamaluddin Rambe, Sekretaris DPC H.Ibrahim SIP, serta dihadiri 9 Ketua DPAC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu.