LABUHANBATU - Jasad Hadi Kesuma (25) seketika gosong. Pasalnya, warga Dusun Simpang Ranto Jior, Desa Hajoran, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut, ini tewas tersengat listrik usai gagang eggrek yang terbuat dari besi itu mengenai kabel listri milik PLN, Selasa (20/6/2017) sekira pukul 08.20. Kapolsek Langga Payung AKP Dodi Nainggolan saat dikonfirmasi Rabu (21/6/2017, menjelaskan, sebelum tewas tersengat, korban bersama temannya, Sunan Nazaruddin Ritongga sedang bekerja sebagai buruh harian di kebun kelapa sawit milik Meri Crisna Yuliana Aritonang warga Lingkungan Pijor Koling, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labusel. Sedangkan lokasi kebunnya berada di Dusun Pardomuan, Desa Sabungan, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labusel.

Saat itu, korban bersama temannya bekerja mendodos buah tandan segar. Diduga karena haus, selanjutnya korban berencana mengaitkan kelapa yang bertepatan ada di lokasi kebun milik majikannya.

Korban pun menyetel pipa eggrek yang terbuat dari besi itu dan memanjangkannya untuk mengambil kelapa muda. Namun, saat pipa eggrek ditegakkan, korban tidak mampu menahan dan selanjutnya oleng hingga jatuh ke kabel PLN bertegangan tinggi yang mengakibatkan korban tersengat arus listrik dan membuat tubuh korban terbakar hingga meninggal dunia.

"Ini adalah kecelakaan kerja murni, tidak ada ditemukan faktor penyebab yang lain, dan kondisi sekujur tubuhnya gosong akibat arus listrik berteganggan tinggi," ungkap AKP Dodi Naingolan.

"Saat ini kirban (Hadi kesumuma) sudah di serahkan kepada pihak keluarga di Dusun Simpang Ranto Jior, Desa Hajoran, Kecamatan Sei Kanan, untuk dilakukan acara pengkebumian jenazah," sebut Dodi.