LABUHANBATU - Perpustakaan Brand Astana Airmata "Melangit Mimpi" menggelar kegiatan buka puasa bersama dan berbagi tali asih sebagai cendera mata kepada anak-anak warga di sekitar Rantauprapat, Senin (19/6/2017), di sekretariatnya di Jalan Dusun Pondok Ladang, Desa Afdeling I, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Pendiri Perpustakaan Brand Astana Airmata, Sugiato, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mereka dalam mencerdaskan generasi bangsa.

"Tujuan kami membentuk perpustakaan Brand Astana airmata "Melangit Mimpi" tidak lain kita merasa terpanggil untuk mencerdaskan generasi mulai dini melalui minat membaca, seni, ditambah lagi kita melihat semakin merajalelanya peredaran narkoba yang begitu pesatnya," ungkap pria yang akrab disapa Gondrong Dalam Diam.

Selain perpustakaan, mereka juga membuka private secara gratis kepada seluruh anak-anak yang ada di Labuhanbatu. Dalam private ini, kata Gondrong, mereka membuka beberapa bidang seperti kelas seni menggambar, menulis puisi, baca puisi, menari, keterampilan tangan, kelas mengulang pelajaran yang ada di sekolah, kelas olahraga seperti latihan sepak bola, dan tenis meja catur. Bahkan, mereka juga memberikan fasilitas seperti buku dan alat tulis.

"Kami seluruh panitia, mengucapkan terima kasih kepada admin grup astana yang selalu mendukung tiap kegiatan (mulai dari donatur kita yakni) Risma Purba (Sulawesi), Alwi hasibuan (mantan kadis labuhanbatu, Fajar Syahputra, (Rantau Utara), Suprato (Bilah hilir), Reni Kartika Ning (Rantau Selatan), dan penasehat hukum Bunda Elviana Sagala," ungkapnya.

Astana juga mempunyai buku karya tulis seperti antologi kumpulan puisi Dalam Diam Melangit Mimpi. Antologi kumpulan puisi Berdiam di Astana Airmata Dengan Menggugat Cinta. Antologi kumpulan puisi bersama PALAGAN (48 Penyair seluruh Indonesia). Antologi kumpulan puisi bersama GERHANA (138 penyair seluruh indonesia).

Usai berakhirnya kegiatan tersebut, pihaknya memberikan cendera mata kepada 12 anak-anak yang hadir dalam acara itu berupa alat tulis, buku dan juga pakaian.