TAPTENG-Pertemuan Pemkab Tapteng dengan rombongan DPRD Provinsi Daerah Pemilihan IX Sumatera Utara diadakan di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil IX di Tapteng kiranya pertemuan saat ini membawa dampak yang signifikan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tapteng.

Percepatan Pembangunan Tapteng tentu masih membutuhkan Bantuan Keuangan Daerah Provinsi Sumut. untuk itu perlu kami memerlukan dukungan Bapak Ibu anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX mengingat kami bersama Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul masih Bupati yang baru dilantik dan masih butuh perhatian dan bantuan dari Bapak Ibu DPRD Sumut.

Ada beberapa hal yang sangat mendesak yang membutuhkan anggaran pada tahun 2017, pertama Jembatan penghubung desa kampung mudik Barus dengan desa bunga tanjung Andam Dewi, jembatan ini sangat vital dimana sejak 2016 yang lalu masyarakat harus menyeberang dengan rakit.

Dana pembangunan jembatan disini membutuhkan anggaran sekitar 67 miliar, kedua mendukung Titik Nol Sejarah Islam Nusantara yang telah diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, maka direncanakan akan membangun Mesjid Raya membutuhkan anggaran 54 miliar kemudian penataan lokasi titik nol dan pembangunan menara pandang di lokasi titik nol sehingga titik nol mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, ketiga pembangunan Patung Nomensen dimana menurut sejarah Penyebaran Protestant dimulau Nomennsen dari Barus dibuktikan dengan adanya sumur Nomensen di Sihorbo, keempat Pada Tahun 2018 kami juga akan menata Ibu Kota Kabupaten Tapteng sehingga Pandan mempunyai Ciri khas tersendiri dan berbagai Pembangunan lainnya yang menyentuh kehidupan masyarakat.

Untuk itu Kiranya DPRD Provinsi Sumut dapil IX kiranya memberikan perhatian khusus untuk mempercepat pembangunan Tapteng dan kami telah membuat proposal usulan kepada Pemprovsu dan DPRD Provsu.

Sementara itu Jubel Tambunan selaku Ketua Tim mengatakan Dapil IX meliputi wilayah 6 kabupaten kota dan kali ini rombongan mengadakan kunker di Wilayah Tapteng Sibolga, hadir juga Aduhot Simamora Koordinator, Ir. Juliski Simorangkir, Donald Lumban Batu, FL.Fernando Simanjuntak, Sarma Hutajulu, Delmeria Sikumbang.

“Sebagai Anggota DPRD yang mewakili aspirasi masyarakat dari Sibolga-Tapteng, maka sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Tapteng menjadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk memperjuangkan aspirasi dari daerah hasil pemilihan kami,” tandas Jubel.