MEDAN - Menyambut perayaan hari raya Idul Fitri, Pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution meliburkan anak asuhnya selama sepekan sejak 22-29 Juni mendatang. Kendati libur, sang arsitek PSMS, Mahruzar Nasution akan terus memantau anak asuhnya. Bahkan, kata dia, ada peraturan tegas yang diberlakukannya kepada Legimin Rahardjo dkk mengenai libur tersebut.

"Semua pemain wajib balik ke mess 29 Juni. Ini kita berlakukan agar pemain bisa disiplin karena kita gak mau main-main mengingat 8 Juli nanti akan melakoni laga tandang perdana menghadapi PSPS Riau," tegasnya, Selasa (20/6/2017) malam.

Di samping itu, Mahruzar juga mengaku akan terus memantau perkembangan pemainnya.

"Kita tetap pantau demi menjaga fisik dan stamina serta performa anak-anak selama libur. Kami akan telepon, instruksikan latihan yang harus dijalani pemain. Saat kembali latihan nanti kami akan cek fisik pemain. Ada sepekan untuk pemulihan jelang laga," terangnya.

Disinggung mengenai pemain yang telah balik ke kampung halaman, saat ini bilang Mahruzar, ada beberapa yang pergi mendahului rekan-rekannya seperti Frets dan Suhandi.

"Ahmad Budi Hargo dan Frets Butuan yang terjauh di Ternate sudah balik. Sebelumnya, Suhandi juga sudah pulang ke Bandung sehari sebelum melawan PS Gayo Lues kemarin," terang Mahruzar.

Sementara itu, Pelatih Fisik PSMS, Wanda yakin para pemain mampu menjaga kondisi fisiknya selama libur lebaran.

"Kami yakin dengan komitmen pemain. Tapi kami juga tetap akan memonitor pemain untuk tetap menjaga kondisi saat libur nanti. Karena kalau sudah tidak baik fisiknya, butuh waktu lagi mengembalikan ke posisi semula," ucap Wanda.