PADANGAIDIMPUAN - Guna mengantisipasi terganggunya pengguna jalan dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 1435 H, UPTD Padangsidimpuan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatra Utara melakukan pengerjaan penambalan dan perbaikan ruas jalan provinsi yang berada di wilayah Kota Padangsidimpuan. Pada tahun ini, UPTD Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatra Utara melakukan perbaikan meliputi ruas Jalan AH Nasution (By Pass) dan Jalan Hutaimbaru-Batunadua, yang mana ruas jalan tersebut adalah jalan provinsi dan merupakan tanggung jawab dari UPTD Bina Marga Padangsidimpuan.
Kepala UPTD Bina Marga Padangsidimpuan, Sabirin Siregar kepada GoSumut, Selasa (20/6/2017) menjelaskan, pengerjaan ini dilakukan guna menghindari kecelakaan dan kemacetan arus mudik.

"Kita sudah melakukan perbaikan dan penambalan ruas jalan yang rusak. Saat ini kita telah selesai melakukan pengerjaan ruas jalan AH Nasution (By Pass) dan Jalan Hutaimbaru-Batunadua, yang mana ruas jalan tersebut diperkirakan akan banyak dilalui kendaraan memasuki hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Seperti amatan GoSumut di lapangan beberapa waktu lalu, proses penambalan jalan dilakukan dengan cara mengeruk aspal jalan yang berlubang, kemudian dilakukan penimbunan dengan batu dan bescos lalu dilapisi kembali dengan hotmix.

Dengan diperbaikinya ruas ruas jalan provinsi tersebut, dinas UPTD Bina Marga Provinsi Sumatra Utara berharap masyarakat sebagai pengguna jalan bisa merasakan pelayanan yang dilakukan mereka.

"Mudah mudahan apa yang telah kita lakukan terkait perbaikan jalan ini bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan dan bagi para pemudik, usahakan agar kondisi kendaraan serta pengemudi tetap fit agar selamat didalam perjalanan," akhir Sobirin.

Salah seorang warga Kota Padangsidimpuan yang sering melewati Jalan AH Nasution (By Pass), Indra Dalimunthe, mengatakan, sebagai warga dirinya merasa senang dengan perbaikan jalan ini.

"Sehingga kami merasa aman dan lancar saat melintas di ruas jalan ini. Apa lagi saat mau memasuki lebaran ini, ruas jalan ini akan ramai dilalui orang, sehingga berpengaruh guna mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan bagi pengguna jalan," tukas Indra.