PADANGSIDIMPUAN - Wali kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap melantik 20 pejabat pimpinan tinggi Pratama (eselon II) dan jabatan administrator di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, Senin (19/6/2017), di aula kantor walikota. Berdasarkan keputusan Walikota Padangsidimpuan No. 264/KPTS/2017, pelantikan ini untuk menjalankan peraturan pemerintah No. 18 tahun 2016, tentang perangkat daerah dan peraturan daerah Kota Padangsidimpuan No. 5 tahun 2016.

Walikota kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap pejabat pimpinan tinggi Pratama dan jabatan administrator di pemerintah kota Padangsidimpuan, merupakan suatu kebutuhan dalam memberikan pelayanan maupun penyegaran terhadap kinerja dalam penyelenggaraan tugas yang maksimal.

"Untuk itu diharapkan kepada pejabat yang dilantik agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat terlaksana dengan baik serta dapat menyesuaikan diri dalam mempelajari tugas pokok dan fungsi dalam setiap unit kerja masing-masing. Selanjutnya kepada pejabat yang mendapat kepercayaan diharapkan mampu mengemban amanah, jabatan yang saat ini sudah ditetapkan," sebut Walikota.

Adapun diantara pejabat pimpinan tinggi Pratama (Eselon IIb) yang dilantik berdasarkan SK walikota No. 264/KPTS/2017 yakni, Iswan Nagabe Lubis AP, S.Sos MM sebagai Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya menjabat Kepala BAPPEDA, Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap S.STP MM menjabat sebagai kepala Satuan Pamong Praja, Ir Armin sebagai Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Selanjutnya Drs AR Marjoni MM dipercayakan menjabat sebagai Kepala BAPPEDA yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan, Rahmat Marzuki SH sebagai Inspektur Kota Padangsidimpuan, G Nauli Hamonangan Nasution S.Sos. MSP sebagai Pj Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kemudian Sopian Subri Lubis S.Sos M.Kes Kepala Dinas Sosial, Sahrizal SH menjabat sebagai Kadis Ketenagakerjaan, Roslina Hasibuan S.Pd MM Kepala Dinas PP dan PA, Ir Fauziah Nasution menjabat Kadis Ketahananpangan, seterusnya Dra Kastiana Hutabarat Pj Kadis Perpustakaan, Islahuddin, S.Sos Kadis Komunikasi dan Informatika, Sofyan Endamora SH tetap sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sapri Dewasa S.Pi MM menjabat sebagai Kadis Perdagangan, Irfan Bakhri S.Sos menjabat Pj Sekretaris DPRD kemudian Ahmad Sendetua Hasibuan S.Sos MM menjabat Pj Kadis perumahan dan Kawasan Permukiman, Imran S.Sos sebagai Kadis Perhubungan, Drs.Dilham Lubis Pj Staf Ahli Walikota Padangsidimpuan bidang Pemerintahan, hukum dan Politik, Dori Padonna SH menjabat sebagai Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan H.Kamaluddin S.Sos sebagai Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, pembangunan dan keuangan.

Hadir pada acara tersebut Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD, Ketua Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.