LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu menggelar Operasi Ramadniya Toba 2017 di lapangan Ika Bina Senin 19 juni 2017 Operasi Ramadniya digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan terpusat selama 16 hari terhitung sejak H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri atau 19 Juni 2017-4 Juli 2017. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada masa jelang Idul Fitri 1438 H hingga lebaran idul fitri, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menjelaskan, Operasi Ramadniya 2017 Polri ini melibatkan total 187.012 personel serta dibantu stakeholders terkait.

"Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengaman di Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan," ujar Frido, Senin (19/6/2017).

Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak telah dipersiapkan, dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengaman yang terlibat hingga masyarakat bisa merayakan hari raya idul fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi rasa kebersamaan.

Untuk jajaran Polres Labuhanbatu, sebut AKBP Frido, pihaknya mendirikan 9 Pos Pam, 2 Pos Pantau dan 2 Pos Pelayanan untuk melayani dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat pengguna jalan dan pemudik.

“Kami mengupayakan antisipasi secara konsisten dan berlanjut agar tidak berkembang menjadi gangguan dan hambatan menjelang Idul Fitri. Dan, Kami imbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat berada di pusat-pusat keramaian,” tutup Frido.