LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap menjamu ratusan insan pers dalam rangkaian buka puasa bersama di rumah dinas bupati di Jalan WR Supratman, Rantauprapat, Senin (19/6/2017) malam. Dalam kesempatannya, H. Pangonal Harahap mengatakan, insan pers adalah cerminan satu daerah sebagai gerbang majunya pembangunan.

"Saya tidak pernah anggap wartawan sebagai apriori, musuh, karena peran serta pers sangat dibutuhkan untuk peningkatan pembangunan ke depan," ucap Pangonal.

Di sisi lain, Pangonal mengatakan, pada tahun 2017 ini, guna peningkatan pelayanan di Labuhanbatu pihaknya akan meresmikan kantor Unit Layanan Pengurusan Paspor. Kemudian, perbaikan RSUD, PDAM dan fasilitas daerah lainnya.

Sebelumnya, perwakilan wartawan, Roni Afrizal, meminta agar Pemkab Labuhanbatu dapat mempersiapkan wadah uji kompetensi sebagai peningkatan profesionalisme insan pers di Labuhanbatu.

Di sisi lain, Rony juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Labuhanbatu, atas telah terciptanya kemudahan pengurusan BPJS terhadap wartawan.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bapak Bupati yang telah memberikan kemudahan pengurusan BPJS terhadap wartawan. Ini adalah fasilitas yang sangat luar biasa," kata Rony.

Terakhir, Rony mengimbau seluruh wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik, agar tetap berpegang pada kode etik jurnalistik.

"Ciptakan kritikan yang lebih profesional dan membangun, dan tetap berpegang kepada kode etik jurnalistik," tutupnya.

Tampak hadir Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, Wakapolres Kompol Tris Lesmana Zeviansyah, Jajaran SKPD dan sejumlah OKP Labuhanbatu.