MEDAN-Kapolsekta Medan Baru, Kompol Hendra ET bergerak cepat menangkap preman yang memalak dan menganiaya pedagang gorengan bernama Syawaluddin (34) di bawah skycroos Plaza Medan Fair Jl Gatot Subroto, Medan.

Apalagi, preman ini sempat menantang Hendra untuk menangkapnya.

"Setelah menerima laporan itu, kemarin (Kamis) malam saya dan anggota mencari para preman yang meresahkan pedagang tersebut. Tadi sore, satu di antaranya kami tangkap," kesal Hendra, Jumat (16/6/2017) petang.

Ia mengatakan, adapun preman yang diamankan itu Khoir Daud (26). Sehari-harinya, Khoir bekerja sebagai juru parkir di seputaran Plaza Medan Fair.

"Tersangka ini kami tangkap tak jauh dari lokasi penganiayaan. Dari tangannya, kami turut menemukan barang bukti narkoba," kata Hendra.

Adapun narkoba yang disita dari tersangka berupa satu paket sabu. Tersangka mengatakan, sabu itu dibelinya untuk menambah semangat saat bekerja sebagai juru parkir.

"Ada dua pasal berlapis yang kami kenakan pada tersangka ini. Pertama pasal penganiayaan, dan UU narkotika," ungkap Hendra.

Terkait para preman ini, katanya, Hendra berjanji akan menangkapi mereka yang meresahkan masyarakat tersebut.

Para pedagang juga diminta melapor dan menunjukkan siapa-siapa saja yang kerap memalak dan memeras di wilayah Medan Petisah.