JAKARTA - Dinas Pariwisata Riau, UPT Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, hari ini menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan keluarga besar yang bertugas di Anjungan Riau beserta awak media, Sabtu (17/6/2017).

Suasana penuh khidmat dan keakraban terlihat dalam acara buka bersama itu. Dimana acara tersebut diselenggarakan sangat sederhana dan lesehan alakadarnya.

"Pada intinya acara ini murni agenda yang kita selenggarakan setiap tahun, guna menambah dan mempererat silaturahmi antar pegawai, sekaligus mencari berkah ramadan," ujar KUPT Anjungan Riau Cecep Iskandar dalam sambutannya.

Ia juga meminta maaf kepada semua jajaran pegawai Anjungan Riau, karena Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman tidak bisa hadir dikarenakan ada acara lain yang lebih penting.

"Saya sangat terharu juga, meskipun sederhana, semua hadir, kompak semua. Baik pagawi dan teman-teman media hendaknya suasana seperti inilah yang harus tetap kita jaga bukan hanya dalam bulan ramadan saja," ujarnya.

Meskipun sederhana bahkan tanpa sound system, acara buka bersama tersebut tambah khidmat dengan adanya ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Salman Al Islami dari Kota Depok.

Dalam tausyiahnya, Ustaz Salman menceritakan beberapa kisah para nabi serta keutamaan beribadah dalam bulan suci ramadan.

Termasuk kata dia, adalah ibadah-ibadah sunah ringan seperti tata cara berbuka puasa maupun bersantap sahur.

Terakhir acara ditutup dengan doa bersama, berbuka puasa dan salat maghrib berjamaah. ***