MANDAILING NATAL-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi salah seorang warga yang rumahnya semula tidak layak huni disulap menjadi rumah layak huni di Desa Huraba, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tengku Erry didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Sitorus, Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) beserta SKPD Pemkab Madina dan sejumlah SKPD Pemprov Sumut.

Dalam kunjungan tersebut, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa untuk program bedah rumah ini merupakan program Pemerintah Pusat dan Pemprovsu. Untuk Kabupaten Madina sendiri mendapat jatah 125 rumah. Dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Sederhana Sehat (RSS).

"Semoga dengan bedah rumah ini, dapat bermanfaat bagi pemiliknya. Dan kepada pemilik agar menjaga dan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat hidup lebih sehat dan layak lagi, "ucap Tengku Erry.

Sementara sambutan masyarakat sangat luar biasa saat Gubernur turun langsung melihat program pembangunan bedah rumah tersebut. "Kami masyarakat Madina, terkhusus saya sangat berterimakasih kepada Bapak Gubsu Erry Nuradi dan Bupati Dahlan Nasution yang telah melakukan bedah rumah kami sehingga lebih layak huni dan mengunjungi rumah kami,’’ ucap pemilik rumah Ahmad Kudeir Batubara yang dikunjungi Tengku Erry.