PADANGSIDIMPUAN - Suasana di sekitar Warung Bakso Abrag yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan digegerkan akibat tabung gas berukuran 3 Kg meledak di warung tersebut, Jumat (16/6/2017) sekira pukul 14.30. Akibatnya, satu keluarga terdiri dari empat orang menjadi korban. Keempatnya antara lain pemilik warung bakso tersebut yakni, Heru (28), isterinya, Asri (20) dan anaknya Endro (3) serta Dedek Alinurdin (52), terpaksa dilarikan ke RSUD Padangsidimpuan karena mengalami luka bakar yang cukup serius akibat tersambar api dari ledakan tabung gas tersebut.

Salah seorang karyawan warung bakso tersebut, Nur (20), menceritakan, saat dirinya akan mengganti tabung gas untuk memanaskan kuah bakso, ternyata tabung gas tersebut bocor.

"Kemudian saya membawa tabung gas yang bocor tersebut ke kamar mandi, lalu saya mengganti dengan tabung gas lain. Pada saat saya menyalakan kompor itulah api menyambar sampai ke arah kamar mandi di mana saya menaruh tabung gas yang bocor tersebut. Sementara pemilik warung dan keluarganya sedang berada di ruangan dekat dapur," tutur Nur kepada GoSumut.

Dari kejadian ini, istri dan anak pemilik warung bakso yang paling parah menderita luka bakar. Beruntung kondisi waktu itu sepi pengunjung sehingga tak menimbulkan korban yang lebih banyak.

Sementara itu, keempat korban tabung gas meledak masih menjalani perawatan intensif di RSUD Padangsidimpuan. Kedua tangan dan kedua kaki istri pemilik warung, Asri telah dibalut kain perban. Sementara anaknya, Endro terlihat tertidur lemas di IGD dengan luka bakar di wajah, badan, tangan dan kakinya.