TAPANULI SELATAN - Ribuan masyarakat dari tiga kabupaten/kota terlihat antusias menghadiri tabligh dan zikir akbar yang digelar di lapangan Batalyon Inf 123/Raja Wali, Tapanuli Selatan, Rabu (14/6/2017). Acara semakin meriah ketika panitia menghadirkan artis ibukota Opick melantunkan tiga tembang terbaiknya yang salah satunya Tombo Ati. Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang hadir tampak larut dalam tembang yang dibawakan artis Jakarta itu. Begitu juga dengan Gubernur Sumut H T Erry Nuradi.

Selain undangan dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kota Padangsidimpuan, dalam acara ini juga dihadirkan 1.000 orang anak yatim piatu dari 3 kabupaten/kota turut membanjir lapangan Batalyon Inf 123/Raja Wali.

Kegiatan yang mengusung tema 'Indonesia Satu Berdaulat' ini diisi dengan acara zikir, tabliq akbar, tausiyah, dan do'a bersama dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu.