JAKARTA - Ketua Umum Kadin Jawa Timur terus melakukan roadshow safari Ramadan ke berbagai daerah di Jawa Timur. Pria yang akrab disapa La Nyalla itu sebelumnya sempat bersafari dan mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren di Pulau Madura, kini giliran Malang Raya yang ia datangi, Rabu (14/06/2017).

Mantan ketua PSSI yang di gadang-gadang akan maju pada Pilkada Jatim tahun 2018 mendatang itu, dalam safarinya kali ini bertujuan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah yang ada di jawa timur sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu.

Dalam sambutannya La Nyalla mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan acara tahunan yang rutin digelar setiap bulan Ramadan, bukan hanya disaat jelang pilkada saja.

Jadi menurutnya acara tersebut adalah murni acaranya Kadin Jatim. "Ini sudah tradisi, tiap tahun kami keliling bertemu para tokoh. Kebetulan saja sekarang momennya bertepatan dengan Pilkada Jatim," ujarnya.

Lanjut dia, jika tujuan dari safari ramadannya itu di persepsikan lain oleh sebagian pihak itu tidak masalah. Apalagi lanjutnya namanya disebut-disebut akan maju pada Pilkada Jatim 2018 mendatang. "Ya tidak masalah itu hak mereka yang jelas ini agenda rutin yang dilakukan Kadin Jatim untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," imbuhnya.

Selain itu La Nyalla juga menyoroti berbagai pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan baik itu pemerintah provinsi maupun oleh pemerintah Kabupaten. Ia mencontohkan untuk Malang Raya saja, masih banyak ketimpangan antara daerah pelosok dengan kota. "Ini perlu adanya pemerataan pembangunan, jangan hanya di kota saja tapi di desa juga," tuturnya.

Disinggung soal kesiapannya untuk maju pada Pilkada Jatim mendatang, La Nyalla mengaku akan melakukan berbagai macam pertimbangan sebelum memutuskan, termasuk akan Salat Istikharah terlebih dahulu. "Saya harap kepada yang meminta saya maju untuk bersabar, termasuk juga para tokoh, ulama, pengusaha dan ormas-ormas, saya akan Shalat Istikharah dulu,” pungkasnya. ***