MEDAN-Terkait perampokan mesin ATM BRI Syariah di Jalan Sudirman, Kota Tebingtinggi, Senin (12/6) pagi, saat ini kasus itu tengah ditangani oleh tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Polres Tebingtinggi.

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Poldasu AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, piahak mereka sudah memgantongi identitas pelaku setelah personil dari Polres Tebingtinggi memeriksa rekaman CCTV.

"Saya dan tim sudah berangkat untuk mengejar pelaku, identitasnya sudah kami kantongi," ujar Faisal ketika dihubungi dihubungi wartawan.

Ditambahkannya, dalam kasus ini, pihak kepolisian tidak akan segan menindak tegas pelaku karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Terlebih ketika melakukan perlawanan kepada petugas saat dilakukan penangkapan. "Doakan yah supaya hari ini pelaku bisa kita tangkap," tambahnya.

Sebelumnya, peristiwa perampokan terjadi di Kota Tebingtinggi, saat itu satpam yang berjaga hendak melakukan sahur, namun entah mengapa sekelompok orang justru menggembok pintu bank sehingga membuat Rizky terkurung di dalam.

"Waktu satpamnya hendak sahur di dalam bank, tiba-tiba pintu dikunci dari luar oleh sekelompok orang, kemudian para pelaku membongkar dan membawa kabur kotak ATM dengan mengenakan mobil, " ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan.