MAKASSAR - Satu rumah dosen hangus terbakar di Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Blok EC 16, Jl Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Makassar, Sabtu (10/6/2017).

Dalam peristiwa itu, seluruh perabotan didalam rumah hangus terbakar. Namun Subhanallah, benar-benar keajaiban yang maha kuasa, sebuah buku yang bertuliskan Tafsir Al Quran, warna ungu itu tidak sedikit pun disentuh dan termakan kobaran api.

Penghuni rumah, Hidayatullah Lukman mengatakan Tafsir Al Quran miliknya itu berada diruang tengah yang dianggap paling parah terbakarnya, bahkan meja kursi dan perabotan lain ikut terbakar.

"Subhanallah, ini keagungan Allah SWT. Ini tafsir Alquran sekaligus Asbabunnuzul tidak ada yang terbakar biar sedikitpun, maha besar Allah SWT," kata Hidayatullah saat memegang Tafsir Alquran tersebut, seperti dikutip GoNews.co dari Tribuntimur.

Kebakaran terjadi pada pukul 13.20 Wita, saat itu Hidayatullah masih ada dalam perjalanan dari kantor menuju rumah yang dikontraknya dari pemiliknya yang diketahui dosen, Dra. Nasra Sirajan.

Hidayatullah mengaku, dia tidak tahu apa-apa soal kebakaran itu, karena dia saat itu berada dalam perjalanan pulang, tapi setelah dia sampai dirumah, belasan mobil pemadam sedang emadamkan api di rumahnya

"Saya sampai disini (Rumah) baru saya tahu, tapi kita mau bagaimana lagi kalau memang ini cobaan, tapi alhamdulillah anak istri dan keluarga saya semuanya selamat dari api," jelas Hidayatullah.

Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso menjelaskan, penyebab kebakaran itu masih diselidikan pihak kepolisian Polsek Tamalanrea, namun diduga kuat api berasal dari korsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pihak kepolisian juga masih selidiki penyebab kebakaran, tapi kuat dugaan apinya berasal dari bagian tengah rumah kontrakan tersebut," jelas Salman.

Salman menambahkan, kebakaran itu bisa cepat teratasi karena sebelum tim pemadam sampai dilokasi, para warga saling bantu padamkan api walau hal itu memberikan efek yang sangat kecil. ***