MEDAN-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan menangkap terduga teroris di Medan. Hal tersebut diketahui berdasarkan pesan berantai di aplikasi Whatsapp yang menyebutkan ada tiga orang dari anggotaa ormas Islam ditangkap, yakni JH, AY, dan RA.

AY disebut-sebut sebagai laskar FUI Sumut. RA Komandan Laskar Jundulloh Annas Sumut (Aliansi Nasional Anti Syiah).

Betdasarkan kabar yang tersiar, setelah ditangkap ketiga tersangka kemudian dibawa ke Markas Brimob Polda Sumut. Kesibukan pun sempat terlihat di Mako Brimob ketika di sambangi GoSumut, Rabu, (7/6/2017) malam.

Akan tetapi, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penangkapan sejumlah orang tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi juga mengaku belum mengetahui perihal penangkapan terduga teroris itu.

Ketua Majelis Mujahidin Sumatera Utara Ustad Zulkarnain mengaku telah menerima kabar adanya penangkapan terhadap mantan pengurus Majelis Mujahidin bernisial JH.

"Memang saya dapat kabar kalau salah satu yang ditangkap itu Jon Hen. Dia itu salah satu mantan pengurus," kata Zulkarnain.

Dijelaskannya, sesuai kabar yang diterimanya, JH ditangkap di sekitar Pasar Titipapan, Medan. "Saya kenal JH karena pernah terlibat sebagai pengurus Majelis Mujahidin. JH juga aktif dalam gerakan bela masjid," jelasnya sembari mengatakan sudah dua tahun dia (JH) enggak pernah aktif lagi.