MEDAN-Korsleting listrik yang disebabkan hubungan arus pendek tampaknya masih menjadi momok yang paling menakutkan. Karena, hubungan arus pendek tersebut acap kali menjadi penyebab kebakaran.

Seperti yang berlaku di banyak kasus kebakaran, hal serupa juga terjadi di Jalan Bunga Asoka Gang. Keluarga Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Rabu, (7/6/2017) sekira pukul 03.50. Sedikitnya, lima unit rumah permanen terbakar.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliyaran rupiah.

Regu pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena hubungan arus pendek listrik. "Objek terbakar lima Unit rumah Permanen. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik," katanya kepada GoSumut lewat pesan aplikasi WhatsApp.

Dijelaskannya, hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Begitu juga dengan api, petugas telah berhasil memamdamkannya. "Korban jiwa sampai saat ini nihil. Saat ini api masih dalam proses pendinginan" jelasnya.

Terpisah, Kepala Kepolsian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. "Benar. Lima unit rumah terbakar. Saat ini petugas tengah berada di lokasi bersama regu pemadam kebakaran," ujar Daniel.