KISARAN-Berdasarkan data yang diterima Dinas Kesehatan Asahan,angka kematian yang diakibat penyakit tidak menular di Asahan semakin meningkat.


Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan perilaku hidup seperti halnya dengan pola makan yang tidak sehat serta gizi yang tidak seimbang. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Asahan, Aris Yudhariansyah.

”Pola hidup tidak teratur seperti itu, maka dapat dipastikan kondisi fisik seseorang akan mudah rapuh dan terjangkit suatu penyakit,meskipun penyakit tersebut dikatakan tidak berdampak menular,” ujarnya.

Menurutnya,trend seperti itu kemungkinan akan terus berlanjut seiring dengan perkembangan zaman yang menjadikan banyak orang menjalani aktivitas yang serba praktis, seperti halnya kurangnya pergerakan tubuh, tanpa kita sadari aktivitas tersebut justru menjadi aktivitas yang tidak sehat dikarenakan minimnya pergerakan tubuh.

“Selain pergerakan tubuh yang sangat minim,juga dipicu dengan pola makan yang serba instan namun tidak sehat, mungkin ini adanya factor kesibukan dan junk food juga memicu terjadinya banyak penyakit seperti penyakit jantung, obesitas maupun stroke,” tambah Aris sembari mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat.