MEDAN-Ada yang kurang saat menyaksikan skuat PSMS memulai latihan perdan di Stadion Mini Kebun Bunga.Saat seluruh pemain mengikuti program latihan, namun bomber PSMS Medan, Suhandi dan Choiril Hidayat tak terlihat ikut bergabung bersama Legimin Rahardjo dkk.

Ternyata, Pelatih PSMS Medan, Mahruzar mengakui jika kedua pemainnya absen latihan dengan alasan tengah menjalani salah satu kegiatan dengan sponsor mereka yakni Corsa.
"Mereka berdua (Suhandi dan Choiril) memang tidak ikut latihan karena mereka sudah izin ada acara dari sponsor. Mungkin besok (Jumat, 2/6/2017) mereka sudah pulang," ujarnya usai menjalani program latihan di Mess Kebun Bunga.

Kendati tanpa kedua pemain pentingnya, tak menggangu jalannya latihan. Pemain PSMS Medan menggelar latihan yang tergolong lebih ringan dibanding biasanya. Setelah membuka sesi latihan dengan mengelilingi lapangan, pemain selanjutnya diarahkan untuk berlari kecil mengelilingi lapangan.

"Mengembalikan kondisi pemain dulu, kita mau balikkan kondisi pemain seperti sebelum liburan kemarin," ujar Mahruzar.

Di saat bulan puasa, Mahruzar menyebut, skuad PSMS Medan akan terus menggelar latihan setiap sore, Senin hingga Sabtu.

Namun dia pastikan, materi latihan tidak seberat di hari biasa. "Latihan sekali sehari, sekitar sejam jelang buka puasa. Hari Minggu kami liburkan anak-anak," kata Mahruzar.

PSMS Medan yang akan kembali melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) 2017 PSSI dengan menghadapi PSPS Pekanbaru, 8 Juli mendatang. Dengan begitu, sekitar sebulan PSMS memiliki waktu jelang laga bergengsi tersebut.

Untuk memaksimalkan performa timnya, mantan asisten pelatih timnas U-16 dan U-19 tersebut menyebutkan, sejumlah kekurangan pemain akan dibenahi.

"Kami akan perbaiki kekurangan kemarin. Passing support (dukungan bola operan) masih jadi kelemahan tim kami. Itu yang akan kami perbaiki. Selain itu, kami mulai memberikam gambaran main tandang kepada pemain," ucapnya.