MEDAN-Universitas Negeri (Unimed) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo teken MoU (kerjasama) untuk peningkatan SDM dan kualitas mutu pendidikan. MoU diteken oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan Bupati Karo Terkelin Brahmana di ruang Sidang A Biro Rektor Unimed, Medan.

Pada kesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, melalui kerjasama ini mereka akan semakin serius dan sungguh-sungguh dalam menata ulang upaya memajukan mutu SDM dan kualitas pendidikan di Tanah Karo. Bupati yakin jika pendidikan di Pemkab Karo ini maju, maka dalam waktu bersamaan kesejahteraan dan kenyamanan hidup masyarakatnya akan tercapai.

Pihaknya beserta unsur Muspida akan terus berupaya dengan potensi kekayaan yang kita miliki akan kita arahkan untuk memajukan pendidikan. Disebutkannya, bidang yang akan dikerjasamakan dengan Unimed, antara lain peningkatan kualitas SDM dan Pendidikan, pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa Unimed asal Karo, peningkatan SDM di jajaran pemerintahan Pemkab Karo serta pengembangan dan peningkatan pendidikan. Sementara itu, Rektor Unimed, Syawal Gultom mengaku bangga menjalin kerjasama dengan Pemkab Karo dalam meningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan.

"Jalinan MoU ini menguatkan bukti Unimed terus eksis dan berperan dalam meningkatkan kemajuan bersama," ujarnya.

Jalinan MoU antara Pemkab Karo dan Unimed langsung diikuti dengan aksi menyusun Master Plan peningkatan pendidikan kabupaten Karo.