CIANJUR - Solihin (40) seorang sopir minibus mengaku kelelahan dan mengantuk saat mobil Suzuki Carry bernomor polisi F 1502 GW yang dikendarainya menabrak rumah dan satu gerobak penjual ayam bakar di Jalan Raya Cilaku-Cibeber Senin (29/5/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kondisi mobil rusak di bagian depan dan gerobak ayam bakar hancur berantakan. Kerusakan lainnya terlihat pada bagian depan rumah.

Riki Setiawan (33), pemilik rumah, mengaku kaget dengan kejadian itu. Pasalnya saat kejadian berlangsung dirinya sedang berada di bagian tengah rumah. Ia bersama keluarganya tetperanjat mendengar suara dentuman diikuti suara pecahan kaca.

"Tiba-tiba saja mobilnya nyeruduk bagian depan rumah dan gerobak yang biasa buat jual ayam bakar. Alhamdulillah, tak ada yang terluka," katanya sambil menggendong anaknya.

Akibat kejadian itu, Riki menyebutkan untuk sementara dirinya tak dapat berjualan ayam bakar karena tak hanya gerobak yang hancur, tapi semua peralatan dagangnya ikut rusak diseret mobil itu. "Tidak akan membuat laporan, pemilik mobilnya pun sudah sepakat untuk memberikan ganti atas kerusakan ini," ucapnya.

Sementara itu, anggota Polsek Cilaku, Aiptu Dedi AJ, yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan kejadian itu diakibatkan sang sopir mengantuk, sehingga tak dapat mengendalikan laju kendaraan.

"Sopir dan mobilnya telah kami amankan, dari pengakuan sopir yang bersangkutan mengaku mengantuk setelah melakukan perjalanan dari Cianjur selatan setelah sahur," tutur Dedi.

Dedi mengimbau, para pengendara agar berhati-hati dan waspada saat berkendara. "Jika memang mengantuk, jangan memaksakan untuk berkendara lebih baik istirahat di tempat yang aman," katanya. ***