KECELAKAAN maut terjadi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tarutung, persisnya di Desa Tampubolon, Kecamatan Balige, Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/5/2017).
Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor, Jhon Wesli Purba (37) dan seorang putrinya, Jessica Purba (8), warga Aspol Laguboti, Jalan Pantuan Nagari, Laguboti, meninggal dunia.

Sementara putranya yang ada di boncengan, Jovanca Wesly Purba (6), mengalami sejumlah luka memar dan lecet.

Kecelakaan maut tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motor matic tanpa plat polisi hendak mengantar putrinya ke sekolah yang ada di Balige. Saat tiba di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju bus Mitsubishi eltor (L300-red).

Bus tersebut terlalu mengambil jalur ke ke kanan dan menabrak sepeda motor yang dikendarai korban dan anak-anaknya. “Braakkk!” Korban terpental dan dilarikan ke RSU HKBP Balige. Namun nyawanya tak tertolong.

Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Robinson Sembiring SH, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, saat kejadian korban hendak mengantar anaknya ke sekolah.

“Para Korban telah kita serahkan kepada keluarganya. Sementara sopir bus L300 telah diamankan, masih dalam pemeriksaan,” terangnya.