PADANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu langsung dengan atlet putri angkat berat asal Padang, Sumatera Barat, Sandra Diana Sari, pada Minggu (28/5/2017) siang.

Imam bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menemui Sandra di Family Barbell Club, tempat latihan sang atlet yang terletak di Komplek Cendana Koto Kaciak, Padang.

Dalam kunjungan itu, Imam bermaksud untuk mengetahui langsung persoalan yang melibatkan antara Sandra dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat. Dimana sebelumnya, Sandra sempat melakukan aksi turun ke jalan untuk meminta bantuan dana ke warga.

"Saya senang bisa bertemu Sandra, pelatih, manajemen klub, Pak Wagub, Pak Kadispora, Ketua KONI, pengurus PABBSI, dan semua unsur pembinaan olahraga provinsi," kata Imam dalam pesan elektroniknya yang diterima GoNews.co.

"Saya minta Pak Wagub atas nama Gubernur dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dapat segera menyelesaikan segala persoalan yang ada agar potensi atlet tetap terjaga dan berkembang," ucap Imam.

Nama Sandra mencuat setelah dara 22 tahun itu melakukan aksi penggalangan dana di jalanan demi ikut Kejuaraan Nasional Angkat Berat di Medan, Sumatera Utara, Oktober 2017.

Aksi itu dilakukan setelah keberhasilan Sandra meraih empat medali emas pada Kejuaraan Angkat Berat Asia 2017 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei lalu.

Dengan kunjungan ini, Imam berharap segala permasalahan yang ada bisa tuntas dan Sandra bisa mewujudkan cita-citanya sebagai atlet angkat berat nasional.

"Saya harap Sandra dapat mengikuti kejurnas dan memperoleh prestasi yang membanggakan, mengharumkan Sumatera Barat dan Indonesia," tutur Imam.

Sandra tergabung di Family Barbell Club yang dipimpin oleh Yal Aziz. Saat ini, klub tersebut membina 40 atlet angkat besi dan angkat berat. ***